Ruin Your Life

Dari Sophie Kinsella’s Undomestic Goddess halaman 464, GPU, 2005.

“Samantha, kau sedang membuat kesalahan terbesar dalam hidupmu!” Suara Guy mengikutiku sampai ke pintu-pintu kaca. “Kalau kau melangkah keluar sekarang…”

Aku tidak ingin mendengarnya lagi. Aku keluar. Menuruni anak-anak tangga. Pergi.

Mungkin aku baru saja membuat kesalahan terbesar dalam hidupku. Sementara duduk di kereta ke Gloucestershire, aku minum segelas anggur untuk mengendurkan saraf-sarafku yang tegang. Kata-kata Guy terngiang-ngiang di telingaku.

Dulu, berpikir seperti itu saja sudah membuatku panik dan belingsatan. Namun tidak lagi. Aku ingin tertawa. Guy sama sekali tidak tahu.

Dari semua yang telah terjadi padaku, aku belajar satu hal, bahwa yang disebut kesalahan terbesar dalam hidup itu tidak ada. Tidak ada istilah menghancurkan hidupmu. Hidup ternyata begitu tahan banting, terlalu tangguh untuk dihancurkan.

Advertisements

What Kind of Genius Are You?

In his book How to Think Like Leonardo Da Vinci, Michael J. Gelb says that there are seven types of genius in this world. They are:
1. Logic-Mathematical. Example: Stephen Hawking, Isaac Newton, Marie Curie.
2. Verbal-Linguistic. =William Shakespeare, Emily Dickinson.
3. Spatial-Mechanic. =Michelangelo, Georgia O’Keeffe.
4. Music. =Mozart, Gershwin, Ella Fitzgerald.
5. Physic-Kinestetic. =Muhammad Ali, F. M. Alexander.
6. Interpersonal-Social. =Nelson Mandela, Mahatma Gandhi, Queen Elizabeth the 1st.
7. Intrapersonal (self understanding). =Mother Teresa, Victor Frankl, Thich Nhat Hanh.

He said every person have at least one of those intelligent type. Which one is yours? šŸ˜‰
What kind of genius are you?
Know yourself, believe in your inner strength, and show the world your-own-geniusity šŸ˜‰

Accidentally in Love

Accidentally in Love by Counting Crows
(Shrek 2’s original soundtrack)

So she said what’s the problem baby
What’s the problem I don’t know
Well maybe I’m in love (love)
Think about it every time
I think about it
Can’t stop thinking ’bout it

How much longer will it take to cure this
Just to cure it cause I can’t ignore it if it’s love (love)
Makes me wanna turn around and face me but I don’t know nothing ’bout love

Come on, come on
Turn a little faster
Come on, come on
The world will follow after
Come on, come on
Cause everybody’s after love

So I said I’m a snowball running
Running down into the spring that’s coming all this love
Melting under blue skies
Belting out sunlight
Shimmering love

Well baby I surrender
To the strawberry ice cream
Never ever end of all this love
Well I didn’t mean to do it
But there’s no escaping your love

These lines of lightning
Mean we’re never alone,
Never alone, no, no

Come on, Come on
Move a little closer
Come on, Come on
I want to hear you whisper
Come on, Come on
Settle down inside my love

Come on, come on
Jump a little higher
Come on, come on
If you feel a little lighter
Come on, come on
We were once
Upon a time in love

We’re accidentally in love
Accidentally in love (x7)

Accidentally

I’m In Love, I’m in Love,
I’m in Love, I’m in Love,
I’m in Love, I’m in Love,
Accidentally (X 2)

Come on, come on
Spin a little tighter
Come on, come on
And the world’s a little brighter
Come on, come on
Just get yourself inside her

Love …I’m in love
_______________________________________

Yup, I’m in love, baby ^ ^.
Deeply crazy in love with
this world, this life, this song šŸ˜‰

With every sound i heard
Everything i smell
Everything i taste
Every texture i touch
Everything i see
Every emotion i feel

Accidentally? No, no. It’s mean to be.
There is no such thing as that ‘accidentally’ happen in this world. Everything happen for a reason, rite ^ ^

Soul Mate

‘Apa sih soul mate?’
Pasangan jiwa.

‘Maksudnya pacar?’
Nggak mesti. Pokoknya seseorang yang kayanya kamu kerasa klop banget sama dia.

‘Lah pacar kan klop?’
Kalo pacar itu karena cinta (ato napsu hoho), jadi walo nggak klop ya tetep diklop-klopin aja ^ ^.

‘Trus kalo bukan pacar misalnya siapa dong?’
Woy, jangan narrowminded gitu dong. You can find your soul mate everywhere kok. Bisa temen kamu. Yang ngerti semua leluconmu. Atau bisa juga Tarantino, Duo Wachowski, Spielberg ato bahkan Dan Brown, Einstein, dan siapa tau, Hitler haha. Pokoknya siapa aja yang menurutmu punya gagasan dan ide yang sama sama elu, gitu loh.

‘Oh, gitu ya. Eh terus, kalo orang putus trus berarti pacarnya bukan soul mate nya lagi dong. Itu gimana tuh?’
Mm..kalo menurut gw sih, memang ga ada yang abadi kan, di dunia ini. Semua berubah. Apalagi manusia. Sekarang seneng, detik berikutnya bisa depresi. Nah, saat ganti suasana hati kan pandangan pasti berubah juga. Sekarang dia kayanya cocok banget sama kamu. Tapi waktu kalian putus, he suddenly doesn’t seem so clever anymore ya ;). Leluconnya mendadak ga lucu dan garing banget, dst dst.
Anggapanmu terhadap seseorang kan mempengaruhi banget pandanganmu sama dia.

‘Berarti sebenernya ridiculous banget ya, kalo ada yang memproklamirkan pada dunia kalo pacarnya tuh soul mate banget, dsb, dsb’
Ya nggak juga si. Soalnya mungkin waktu itu dia bener-bener kerasa jiwa mereka terhubung banget.

‘Tapi tetep cuma berlaku sementara ya? Kan ga bisa dipastiin kondisi ‘nyambung banget’ seperti itu bisa terjadi terus-terusan.’
Gw ga tau juga. Gw ga tau, emang ada ya, manusia yang bener-bener bisa memahami manusia lainnya, being ‘nyambung banget’ tadi terus-terusan?

Mutiara

Berkatalah seekor tiram kepada tetangganya, ‘Aku memiliki sesuatu di dalam diriku. Ia berat dan bulat, aku merasa sangat menderita.’

Tiram tetangganya menjawab dengan kebahagiaan yang angkuh, ‘Terpujilah segala langit dan segala lautan, aku tidak memiliki sakit apa pun di dalam diriku. Aku merasa sehat dan bulat di dalam dan di luar.’

Pada saat itulah seekor kepiting lewat dan mendengar percakapan kedua tiram itu. Lalu ia berkata kepada tiram yang merasa sehat di luar dan di dalam, katanya, ‘Ya, memang engkau sehat dan bulat, tapi penyakit yang dikandung tetanggamu itu adalah sebuah mutiara yang indah dan sangat berharga.’

Mutiara by Gibran.

Dasar payah itu tiram. Makanya mending mereka dibuat jadi kepiting saos tiram aja, lebih banyak manfaatnya hehe šŸ˜€

Bosen Banget

Udah berapa hari sih ini, tiap hari tivi di Indo isinya cuma berita tentang Syahrul Gunawan sama Zaskia. Plis deh!
Mereka mau nikah kek, mo nggak kek, udah deh ga usah di blow up terus-terusan kenapa.
Kemarin dulu Dewi Sandra ma Glen. Halah, bosen banget ngga siii. Emang ga da berita lain ya..

(sambil tetep melirik dikit ke tivi juga) šŸ˜€

Busted!

Masih tentang Murphy Law, ada lagi satu sentence: The day you forget your umbrella, it pours with rain.

Bener banget. Kenapa sih harus hujan PAS banget waktu kita kelupaan ga bawa payung?!

My own version of this umbrella-issue:
Kenapa waktu aku lagi nonton film atau baca komik my folks nelpon? Kenapa mereka nggak nelpon waktu aku lagi belajar??? (kan jadi kalo ditanya lagi ngapain bisa jawabannya enak, mantep dan full confident: belajar! Coba bandingin dengan jawaban terbata-bata penuh perasaan bersalah: lagi…mm..baca…)

Kenapa waktu aku bangun siang ternyata banyak yang nelpon??? Miskol udah beberapa. Belum lagi telpon yang langsung ku angkat sambil masih lagi berenang (bosen sama frase ‘melayang’) di twilight zone.
Langsung deh pada jadi interrogrator sejati: Masih tidur ya? Baru bangun ya?
Kenapa waktu aku bangun jam 4 pagi ga da yang nelpon??? Heran.

I’m busted!
-Anything that can go wrong will go wrong, and at the worst possible time-