Who Are You?

Suatu hari, ada Orang-Yang-Menyebalkan-Atau-Mungkin-Sangat-Wise-Hingga-Nggak-Ada-Yang -Ngerti-Omongannya (disingkat OYMAMSWHNAYNO), bertanya kepada beberapa orang. Pertanyaan sederhana ini adalah: who are you?

Sangat simpel kan. Tapi, ternyata nggak ada yang bisa menjawab pertanyaan itu. Lihat yuk, hasil wawancara si OYMAMSWHNAYNO ini.

Di sebuah messenger,

OYMAMSWHNAYNO: Who are you?

Gw : Gw, mahasiswa S2 (ngomong es-dua nya pake penekanan bo).

OYMAMSWHNAYNO: Bukan, itu bukan kamu. Kalau kamu udah lulus, gimana? Apa definisimu tentang siapa kamu juga berubah? Dan waktu kamu belum S2, siapa kamu?

Gw: ($*^(*&&*%)

Gw: Oh iya ya. Diralat boleh ga, jawaban gw?

OYMAMSWHNAYNO: Boleh.

Gw: Gw Hesti, 25f, bintang cancer, hobi baca-dengerin musik, cita-cita dokter-atau kalau kepepet ya jadi presiden dah terpaksa, motto hidup be yourself.

OYMAMSWHNAYNO : =) That’s cute. Tapi, aku nggak nanya nama, umur, hobi, cita-cita, dan motto hidupmu. Pertanyaanku simpel aja kok, siapa kamu?

Gw: …

Lalu di suatu kampus,

OYMAMSWHNAYNO: Who are you?

Seseorang: Saya, Seseorang pi-eij-di.

OYMAMSWHNAYNO: Ph.D? Sebelum Anda jadi Ph.D, siapakah Anda? Siapa Anda seharusnya tidak pernah berubah, sepanjang hidup Anda. Apapun status dan tingkat pendidikan Anda.

Seseorang: Ah, Anda ini ngelantur.

Terus di sebuah gerbong kereta api,

OYMAMSWHNAYNO: Who are you?

Mbak1: Saya Marketing Manager Sebuah perusahaan.

OYMAMSWHNAYNO: Itu belum menjawab pertanyaan saya. Itu adalah pekerjaan anda.

Mbak2 (dengan semangat): Saya ibu rumah tangga, 1 anak.

OYMAMSWHNAYNO: Sebelum Anda menikah, siapakah Anda? Jika Anda bercerai, apakah berarti Anda bukanlah Anda lagi, karena Anda sudah bukan ibu rumah tangga lagi?

Mbak1 & mbak2: (Ihh ngomong apaan sih ni orang. Ga jelas. Cuekin aja lah. Pura-pura lihat pemandangan ajah..)

OYMAMSWHNAYNO: So, who are you?

2 responses to “Who Are You?

  1. setelah sekian lama haha..

  2. kelanjutan ceritanya gimana? penasaran nih.

Leave a Reply

